Buletin Pos dan Telekomunikasi

Buletin Pos dan Telekomunikasi

Accredited by:
LIPI : 611/AU2/P2MI-LIPI/03/2015
RISTEKDIKTI : 32a/E/KPT/2017

Buletin Pos dan Telekomunikasi a.k.a Bulletin of Posts and Telecommunications is scientific communication media that is currently managed and published by the R&D Center for Post & ICT Resources and Equipments, Ministry of Communications and Information Technology. The Bulletin was first published on 2003 by the R & D Center for Post and Telecommunications, Department of Transportation. Since 2006, After re-organization of the Indonesian Ministries by new elected government, the journal management was moved under the R & D Center for Post and Telecommunications, Ministry of Communications and Information and then since 2010 it has been managed and published by R&D Center for Post & ICT Resources and Equipments, MCIT, Indonesia. Buletin Pos dan Telekomunikasi has been accredited by Indonesian Institute of Science (LIPI) since 2010 as well as by Ministry of Research Technology and Higher Education since 2017.

e-ISSN: 2443-1524 (online) | p-ISSN: 1693-0991 (print)


 

Jurnal Penelitian Komunikasi

Jurnal Penelitian Komunikasi

Jurnal Penelitian Komunikasi diterbitkan oleh Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Bandung. Terbit pertama kali Desember 1997. Jurnal ini dimaksudkan sebagai media yang menyajikan hasil-hasil penelitian di bidang komunikasi, media, dan informatika. Terbit 2 (dua) kali setahun, setiap Juli dan Desember.

e-ISSN: 2460-0172 | p-ISSN: 1410-8291


 

Jurnal Penelitian Pos dan Informatika

Jurnal Penelitian Pos dan Informatika

Jurnal Penelitian Pos dan Informatika adalah jurnal ilmiah yang menjadi media publikasi karya tulis ilmiah mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi bidang perposan, komunikasi dan informatika. Terbit pertama kali tahun 2011 dengan frekuensi terbit dua kali setahun pada bulan September dan Desember. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan serta menjadi wadah tukar pikiran bagi peneliti, akademisi, dan praktisi khususnya dalam bidang perposan, komunikasi, dan informatika,. Redaksi Jurnal Penelitian Pos dan Informatika menerima sumbangan tulisan ilmiah dalam bidang perposan, penyiaran, komunikasi dan informatika berupa hasil penelitian maupun tinjauan teori atau karya ilmiah lain (analisis empirik dan studi kasus) yang bersifat asli dan belum pernah dipublikasikan di media lain. Jurnal Penelitian Pos dan Informatika telah Terakreditasi pada Tahun 2014 oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan Nomor Sertifikat 578/AKRED/P2MI-LIPI/07/2014.

e-ISSN: 2476-9266 | p-ISSN: 2088-9402

 


 

Jurnal Pekommas

Jurnal Penelitian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika

Jurnal Pekommas adalah jurnal yang diterbitkan oleh Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika Makassar dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah bidang komunikasi, informatika dan media massa. Naskah yang dimuat dalam jurnal ini berasal dari penelitian dan kajian ilmiah yang dilakukan oleh peneliti, akademisi maupun pemerhati komunikasi, informatika dan media massa. Terbit dengan frekuensi 2 kali dalam setahun yaitu bulan April, Oktober. Jurnal Pekommas telah terakreditasi LIPI dengan No. Akreditasi: 601/Akred/P2MI-LIPI/03/2015.

e-ISSN: 2502-1907 | p-ISSN: 2502-1893


 

IPTEK-KOM : Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komunikasi

Jurnal IPTEK-KOM : Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komunikasi merupakan jurnal penelitian dalam bidang komunikasi dan teknologi informasi yang diterbitkan oleh Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika (BPPKI) Yogyakarta. Jurnal IPTEK-KOM adalah jurnal ilmiah yang telah melalui proses review.

BPPKI Yogyakarta adalah Unit Pelayan Teknis di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Jurnal IPTEK-KOM pertama kali terbit tahun 1998. Saat itu, BPPKI Yogyakarta masih bernama Balai Penelitian Pers dan Pendapatan Umum (BP3U) di bawah naungan Departemen Penerangan RI. Jurnal IPTEK-KOM fokus pada bidang komunikasi, kebijakan publik, serta teknologi informasi dan komunikasi Jurnal IPTEK-KOM terbit 2 (dua) kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan Desember. Penerimaan naskah dilakukan sepanjang tahun dengan melibatkan Mitra Bestari (reviewer) yang kompeten di bidangnya. Jurnal IPTEK-KOM telah terakreditasi di LIPI dengan Nomor 663/AU3/P2MI-LIPI/07/2015.

e-ISSN (online) 2527 - 4902 p-ISSN (cetak) 4410 - 3346

 

 


 

Jurnal Studi Komunikasi dan Media

Jurnal Studi Komunikasi dan Media

Jurnal Studi Komunikasi dan Media adalah jurnal yang isinya difokuskan pada penyajian hasil telaah ilmiah terhadap fenomena komunikasi dan media sebagai salah satu bidang kekhususan dari salah satu sub bidang Ilmu Jurnalistik, Komunikasi dan Media pada Bidang Ilmu Jurnalistik, Perpustakaan dan Kurator.


 

Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik

pendidikangratis.com

Accredited by :
LIPI : 733/Akred/P2MI-LIPI/04/2016

Jurnal Penelitian Komunikasi dan Opini Publik diterbitkan oleh Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika ( BPPKI ) Manado - Badan Penelitian dan Pengembangan SDM - KEMKOMINFO. Jurnal JPKOP telah ter Akreditasi di LIPI dengan Nomor 733/Akred/P2MI-LIPI/04/2016.

e-ISSN : 2527 - 4554 (Online) | p-ISSN : 1978 - 2462 (Print)
Field of Scientific : Communication , Information and Communication Technology ( ICT ). 
OFFICE : 76 Pumorow Street, Manado 95127, North Sulawesi. Contact/Fax : +62431-858268

PANDUAN - JURNAL PENELITIAN DAN OPINI PUBLIK

DOWNLOAD | PANDUAN PENULIS - MEMASUKAN NASKAH

site : BPPKI Manado 
email : jurnal.bppki.mdo@mail.kominfo.go.id

VIEW | CALL FOR PAPER VOL 21 NO 2 - 2017
DOWNLOAD | FORMULIR COPYRIGHT TRANSFER - JPKOP
DOWNLOAD | FORMULIR ETHICAL STATEMENT - JPKOP



 

 


 

Observasi

Jurnal Observasi

Jurnal Observasi


 

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan

Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi Pembangunan


 

Jurnal Masyarakat Telematika dan Informasi

Jurnal Observasi

Jurnal MTI atau disebut dengan Jurnal Masyarakat Telematika dan Informasi merupakan media komunikasi ilmiah yang saat ini dikelola dan diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi Komunikasi Badan Litbang SDM Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika. Volume pertama Jurnal MTI terbit pada Tahun 2010 yang selanjutnya diterbitkan secara rutin sebanyak dua terbitan disetiap tahun.
Materi yang termuat dalam Jurnal MTI berkaitan dengan dua bidang penelitian yaitu Bidang Aplikasi Informatika (Aptika) dan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP). Selain itu Jurnal MTI juga memuat artikel Ilmiah yang menggabungkan dua bidang tersebut baik dari sisi teknologi Infomatika maupun dari sisi Sosial atau Komunikasi.


 

Jurnal Penelitian Komunikasi dan Pembangunan

Jurnal Penelitian Komunikasi dan Pembangunan

Jurnal Penelitian Komunikasi dan Pembangunan


 

KOMUNIKA : Jurnal Komunikasi, Media dan Informatika

 

Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi

Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi

Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi


 

Majalah Komunikasi Massa

Majalah Komunikasi Massa

Majalah Komunikasi Massa


 

Jurnal Penelitian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika

Jurnal Penelitian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika

Majalah Ilmiah tiga bulanan ini memuat artikel ringkasan hasil-hasil penelitian dan pengembangan, tinjauan tentang masalah komunikasi dan informatika, dan karangan terbaru tentang kebijakan dan masalah komunikasi dan informatika. Majalah Ilmiah ini pertama kali terbit tahun 1978 dan mulai penerbitan Nomor 10 Tahun IV hingga penerbitan Nomor 30 Tahun 1992/1993 memiliki ISSN bernomor 0216-348X.  Sejak penerbitan Nomor 56 Tahun 2009, dari Volume 1 Nomor 1 Tahun 2010 majalah ini memiliki ISSN baru bernomor 2087-0132. Tujuan penerbitan ini adalah untuk memasyarakatkan ilmu komunikasi dan informatika bagi kepentingan pembangunan. Sasaran penyebaranya kepada kalangan masyarakat akademis, peneliti, praktisi bidang komunikasi dan informatika, serta masyarakat umum yang membutuhkan.