Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Penelitian Komunikasi?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Pengiriman naskah Jurnal Penelitian Komunikasi (JPK) dilakukan melalui eJournal JPK dan tidak melalui email. Untuk informasi / pemberitahuan revisi, diterima atau ditolaknya naskah, redaksi akan mengirimkan email kepada penulis sesuai dengan email yang didaftarkan / email dari penulis. Selanjutnya, hasil perbaikan naskah dari redaksi dan mitra bestari harus diserahkan kembali oleh penulis ke redaksi melalui eJournal JPK dan tidak melalui email.

Petunjuk untuk Penulis untuk penyerahan naskah online:

  1. Penulis diwajibkan mendaftar (membuat akun) eJournal JPK.
  2. Penulis yang telah terdaftar selanjutnya login pada eJournal JPK.
  3. Pada laman beranda penulis, dapat memulai penyerahan naskah baru yang melalui 5 langkah tahapan: (1) Mulai penyerahan naskah ; (2) Pengunggahan naskah ; (3) Pengisian metadata ; (4) Unggah file tambahan ; (5) Konfirmasi.

Dokumen panduan untuk pengunggahan naskah JPK yang lebih detail dapat diunduh dan dibaca pada: Link panduan pengunggahan naskah.

Dokumen panduan untuk ketentuan penulisan naskah JPK dapat diunduh dan dibaca pada: Link panduan penulisan naskah.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. Isinya asli atau bebas dari: a) fabrikasi; b) falsifikasi; c) plagiasi; d) duplikasi; e) fragmentasi/salami; dan f) pelanggaran hak cipta data/isi.
  3. Perolehannya bila melalui pertemuan ilmiah benar atau bebas dari: a) rekayasa pertemuan ilmiah; dan b) pertemuan ilmiah yang tidak dihadiri.
  4. Mengisi dan mengirimkan dokumen Copyright Transfer via pos ke redaksi. Untuk mengunduh dokumen Copyright Transfer dapat dilakukan pada: Link Copyright Transfer.
  5. Mengisi dan mengirimkan dokumen Ethical Statement via pos ke redaksi. Untuk mengunduh dokumen Ethical Statement dapat dilakukan pada: Link Ethical Statement.
  6. Dokumen yang diunggah mengikuti kaidah penulisan yang telah ditentukan pada: Link panduan penulisan naskah, dan menggunakan template yang sudah disediakan pada: Link template Artikel JPK.

 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.