ANALISIS FAKTOR KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP MEDIA ONLINE TRAVELLING

putri pradnyawidya sari

Abstract

Tingginya pengguna media online di Indonesia menimbulkan optimisme para pelaku industri untuk mulai beralih kebisnis media online. Para creator digital mulai mengkonvergen segala bentuk perkembangan gaya hidup masyarakat dengan teknologi digital, termasuk konvergensi terhadap sektor travel.  Banyaknya travel website yang bermunculan di internet menyebabkan masyarakat mempunyai banyak pilihan untuk memanfaatkannya. Oleh karena itu ketika website travel menjadi sangat produktif di internet maka menjadi menarik apabila melakukan analisis mengenai parameter-parameter yang mempengaruhi media online pada website travel dan sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap website travel. Dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda maka diharapkan dapat memberikan analisa yang compatibel mengenai media online khususnya website travel. Berdasarkan analisa yang sudah dilakukan terhadap data yang diperoleh dari survei online untuk penelitian analisis faktor kepercayaan masyarakat terhadap media online pada website travel adalah variabel umur, variabel pendidikkan, variabel pekerjaan, variabel pengeluaran, variabel alat akses, variabel lama responden menggunakan alat tersebut, variabel seringnya akses media online dan variabel lamanya akses perhari mempengaruhi tingkat kepercayaan terhadap media online untuk website travel.


Keywords


multiple linier regresi; media online; website travel

Full Text:

PDF

References

Cordiaza, Muhammad. and Prahastob, Toni. “Analisis Faktor Kredibilitas Website E-Commerce

Indonesia Studi pada Online Purchasing” Jurnal Sistem Informasi Bisnis 01(2013), Undip.

Prabowo, Hartiwi. Darman. and Noegraheni, Enny. “Analisis Kepercayaan Dalam C2c E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Dan Dampaknya Terhadap Repurchase Pada Kaskus” Binus Business Review Vol. 5 No. 1 Mei 2014: 301-314.

Mardiani, Iin Endang. and Imanuel, Orland Jorge. “Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Melalui Media Online (E-Marketing)” Jurnal Ekonomi, Volume 4 Nomor 2, November 2013

Siagian, Hotlan. and Cahyono, Edwin. “Analisis Website Quality, Trust Dan Loyalty Pelanggan Online Shop” Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 8, No. 2, Oktober 2014 doi: 10.9744/pemasaran.8.2.55-61. ISSN 1907-235X

Limbong, Juliwati. and Achjari, Didi. “Analisis Hubungan Kualitas Situs Web Dan Kualitas Informasi Akuntansi Persepsian” JAAI Vol. 18 No. 2, Desember 2014: 101-109.

Survey APJII. “Infografis Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia”. 2016.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by: