Penerimaan Makna dari Iklan Televisi dan Keputusan Pemilih Kandidat pada Pemilu Presiden 2014
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Alan, W., and Stephen, R.A. (1989). Television Production, 3rd ed, Singapore: McGraw-Hill Book Company, hal 99-100.
Baron, R.A., & Byrne, D. (2003).Social Psychology. Tenth Edition.Boston: Allyn and Bacon.
Chan, C. (2003). Party bias in political -Advertising Processing, Journal of Advertising; Summer 2003; 32, 2; ProQuest Research Library.
Chandler, D. (2014). Semiotic for beginner, http://visual-memory.co.uk/daniel/Documents/S4B/.
Cook, G. (1992). The Discorse of Advertising. London and New York: Routledge.
Faber, R.J., Tims, A.R., Schmitt, K.G. (1993). Negative political advertising and voting intent: The role of Involpment and alternative informations source. Journal of Advertising; Dec 1993; 22, 4; ProQuest Research Library. pg. 67
Fowler, R. (1996). Language In The News, Discourse and Ideology in The News. London: Routledge.
Franz, M.M., Ridout, T.N. (2007). Does Political Advertising Persuade? Political Behavior. 29: 465-491. DOI 10.1007/s11109-007-9032-y. Spirnger Science.
Hall, S. (1986). Encoding/Decoding dalam Stuart Hall, Dorothy Hobson, Andrew Lowe and Paul Wills (ed). Culture, Media Language. London: Hutchinson &Co.
Hoed, B.H.(2007). Semiotik dan Dinamika Sosial Budaya. Second Edition, Depok: Komunitas Bambu.
Kompas.com. (7 juli 2014, 13:07 WIB).
Livingstone, S (1998). Relationship Between Media and Audiences: Prospect for Audience Reception Studies. LSE Research Online. UK:Routledge.
Louw, P.E. (2001).The Media and Cultural Production. London, Thousand Oaks, New Delhi: Sage Publication.
Norman, R. (1975). Affective-cognitive consistency, attitudes, conformity, and behavior. Journal of Personality and Social Psychology, 32, 83-91.
Pinkleton, B.E., Nam-Hyun Um., Erica, W.A. (2002). An exploration of the effects of negative political advertising on political decision making. Journal of Advertising. Spring 2002; 31, 1. ProQuest Research Library.
Rosenberg, M.J. (1960). A structural theory of attitude dynamics. Public Opinion Quarterly, 24, 319-341.
Rosenberg, M.J. (1968). Hedonism, Inauthenticity, and other Goals Toward Expansion of a Consistency Theory. In R.P. Abelson, E. Aronson, W.J. McGuire, T.M. Newcomb, M.J. Rosenberg, & P.H. Tannebaum (Eds.), Theories of cognitive consistency: A sourcebook (pp. 73-111). Chicago: Rand McNally.
Sulivan, J.L. (2013). Media Audience, Effect, Usesr, Institution, and Power. London: Sage Publications
Tedesco, J.C.(2002). Televised political advertising effects: Evaluating responses during the 2000 Robb Senatoria Election. Journal of Advertising; Spring 2002; 31, 1; ProQuest Research Library.
Vestergaard, T., Schroder, K. (1989). The Language of Advertising.New York: Basil Blackwell.
Wilson, L., Yoseph, O. (2008). Strategic Communication Planning for Effective Public Relations and Marketing. Iowa : Kendull Hunt Publishing.