Pemanfaatan New Media dalam Memudahkan Komunikasi dan Transaksi Pelacur Gay
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Aleman, A.M.M. & Wartman, K.L. (2009). Online Social Networking on Campus: Understanding What Matters in Student Culture. Taylor & Francis Press. Penelitian Psikologi VOLUME 37, NO. 2, DESEMBER 2010:176–. 188. Argyle, M
Ardianto, E. (2011). Komunikasi Massa Suatu Pengantar. Bandung: Simbiosa Rekatama.
Boyd, D. M., & Ellison, N. B. (2007). Social Network Sites: Definition, History,and Scholarship. Dipetik September 20, 2008, dari Journal of Computer-Mediated Communication http://jcmc.indiana.edu/ vol13/issues1/boyd.ellison.html(online). Diakses pada 15 Juni 2015 pukul 14:00 WIB
Damanik, E.L. dan Ahmad, S.R. (2015). Peran Facebook dan Twitter sebagai Media Mencari Jodoh pada Gay di Medan, Anthropos: Jurnal Antropologi Sosial dan Budaya, 1 (1): 87-93. p-ISSN 2460-4585
Danaher, P.J., Wilson, I and Davis, R. (2003). A Comparison of Online and Offline Consumer Brand Loyalty, Marketing Science. Horton, Paul B dan Chestern L Hunt. (1996). Sosiologi Jilid 2 (edisi 6) Diterjemahkan oleh: Amiruddin Ram dan Tita Sobari). Jakarta: Erlangga
Gay Community. (2014). http://www.facebook.com/ gay.community (online). Diakses pada 15 Juni 2015 pukul15:00 WIB
Gay Kota Padang. (2014). http://www.facebook.com/ home (online). Diakses pada 15 Juni 2015 pukul 14:20 WIB
Greiffenstern, S. (2010). The influence of computers, the internet and computer-mediated communication on everyday English. Berlin: Logos-Verl.
Grindr Aplication. (2014). www.grindr.com. Diakses pada 15 Juni 2015 pukul 14:25 WIB
Home Facebook. (2014). http://www.facebook.com/ home (online). Diakses pada 15 Juni 2015 pukul 15:15 WIB
Irfan, M. (2015). Manajemen Kesan Personal Gay Di Kota Padang Melalui Jejaring Sosial Facebook (Studi Deskriptif “Gay Tertutup” Saat Online dan Offline). Skripsi. Padang: Universitas Andalas
Kartono, K. (2009). Patologi Sosial. Jakarta : Rajawali Pers
Kriyantono, R. (2010). Riset Komunikasi. Teknik Praktis Riset Komunikasi: Disertai Contoh Praktis Riset Media, Public Relations, Advertising, Komunikasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Kencana.
McQuail, D. (2002). Teori Komunikasi Massa. Jakarta : Erlangga.
Mulyana, D. (2007). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Oetomo, D. (1991). Homoseksualitas di Indonesia. Prisma No. 7, 84-96. http://staff.ui.ac.id/internal/ 131882269/material/Dede-Oetomo.pdf (online). Diakses pada tanggal 15 Juni 2015 pukul 14:45 WIB
Oetomo, D. (2001). Memberi Suara Pada yang Bisu. Yogyakarta : Galang Press
Pawito. (2008). Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta : PT. Lkis Pelangi Akasara.
Pranata, T.D. (2015). Perilaku Dan Realitas Sosial Kehidupan Gay Di Kota Samarinda, eJournal Sosiatri-Sosiologi 2015, 3 (3): 135-150 ISSN 0000-0000, ejournal.sos.fisip-unmul.ac.id
Situmorang, J. R. (2012). Pemanfaatan Internet Sebagai New media Dalam Bidang Politik, Bisnis, Pendidikan Dan Sosial Budaya.. FISIP – Unpar : Jurnal Administrasi Bisnis, Center for Business Studies Vol.8, No.1: hal. 73–87, (ISSN:0216–1249)
Sugiono. (2012). Metode Penelitian Kuntitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Tobing, N.L. (1987). 100 Pertanyaan Mengenai Homoseksualitas. Jakarta : PT Melton Putra
Wahyu, T. (2012). Komunikasi Media, Teknologi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Wright, K.B., Lynne., M.W. (2011). Computer-Mediated Communication In Personal Relationship. New York: Peter Lang Publishing