Kualitas Pelayanan Publik Melalui E-Government dengan Aplikasi Tangerang Gemilang
Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Kebijakan yang diajukan untuk jurnal yang menawarkan akses terbuka
Syarat yang harus dipenuhi oleh Penulis sebagai berikut:- Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama naskah secara simultan dengan lisensi di bawah Creative Commons Attribution License yang mengizinkan orang lain untuk berbagi pekerjaan dengan sebuah pernyataan kepenulisan pekerjaan dan penerbitan awal di jurnal ini.
- Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).
Referensi
Diskominfo. (2018, October 28). Pengelolaan Persediaan Berbasis Aplikasi di Kabupaten Tangerang - Berita Kabupaten Tangerang. Diskominfo Kabupaten Tangerang. https://tangerangkab.go.id/detail-konten/show-berita/1557
Hasan, A., & Arief, A. (2018). Pengukuran Tingkat Kematangan E-Goverment pada Pemerintah Daerah Kepulauan. PROtek : Jurnal Ilmiah Teknik Elektro, 5, 6.
Ibad, S., & Lolita, Y. W. (2020). Pengembangan Pelayanan Publik Melalui E-Government (Studi Pada Layanan Smartcity Kabupaten Situbondo). Kolaborasi : Jurnal Administrasi Publik, 6(2), 200–226. https://doi.org/10.26618/kjap.v6i2.3944
Kabupaten Tangerang, D. (2020). Portal aplikasi sistem informasi tangerang gemilang. Diskominfo Kabupaten Tangerang. https://app.tangerangkab.go.id/
Kurnia, T. S., Rauta, U., & Siswanto, A. (2017). E-Government dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Indonesia. Masalah-Masalah Hukum, 46(2), 170–181. https://doi.org/10.14710/mmh.46.2.2017.170-181
Manurung, E. D., Sembiring, S. N. R., & Sulistyani, W. (2019). Pelayanan Publik Berbasis Elektronik dan Perilaku Anti Korupsi. Veritas et Justitia, 5(2), 399–420. https://doi.org/10.25123/vej.v5i2.3614
Mardiani, D. (2014). Pemakai Internet di Kabupaten Tangerang Rendah | Republika Online. https://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/10/05/27/koran/urbana/14/08/19/najuim3-pemakai-internet-di-kabupaten-tangerang-rendah
Masyhur, F. (2014). Kinerja Website Resmi Pemerintah Provinsi di Indonesia. Jurnal Pekommas, 17(1), 9–14.
Rahayu, A. Y. s, Juwono, V., & Rahmayanti, K. P. (2020). Pelayanan Publik dan E-Government: Sebuah Teori dan Konsep (1st ed.). RajaGrafindo Persada. http://www.rajagrafindo.co.id
Rukayat, Y. (2018). Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan di Kecamatan Pasirjambu. Jurnal Ilmiah Magister Administrasi, 11(2), Article 2. https://jurnal.unnur.ac.id/index.php/jimia/article/view/32
Sosiawan, E. A. (2015). Tantangan dan Hambatan dalam Implementasi E-Government di Indonesia. Seminar Nasional Informatika (SEMNASIF), 1(5), Article 5. http://www.jurnal.upnyk.ac.id/index.php/semnasif/article/view/760
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan, R&D (23rd ed.). Alfabeta Bandung. www.cvalfabeta.com
yunita, N. P., & Apriyanto, R. D. (2018). Kondisi Terkini Perkembangan Pelaksanaan E-Government di Indonesia : Analisis Website. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi 2018 (SENTIKA 2018), 329–336.