EFEK KOMUNIKASI BERMEDIAKAN KOMPUTER PADA PERIKLANAN ONLINE

Main Article Content

Feri Sulianta
Rah Utami Nugrahani

Abstract

Promosi paling efektif dan efisien era informasi adalah kolaborasi elemen dunia maya, layanan online seperti blog, forum diskusi, chat room, email, website , dan juga kekuatan komunitas yang dibangun pada jejaring sosial, sehingga komunikasi yang terjalin mampu memberikan efek dengan daya pikat berantai. Kuantitas penggunaan media-media promosi sebelum era informasi terus mengalamai degradasi dari tahun ke tahun yang diiringi dengan meningkatnya promosi atau iklan online, hal ini tercermin dari hasil riset terhadap perilaku pengiklanan brand papan atas.Penelitian ini menggunakan studi deskriptif dengan paradigm kontstruktivisme. Jika ingin berpromosi di abad 21, perusahaan harus berpromosi mengikuti cara-cara orang-orang abad ini berkomunikasi, itulah cara promosi yang efektif, populer dan juga efisien.

Article Details

Section
Articles

References

CMB Consumer Pulse (2009-2010). Aksi Customer Setelah Tergabung Dengan Jejaring Suatu Brand.

Engagementdb. (2010). Peringkat brand papan atas pada Engagementdb.

Engagementdb. 2010. Ranking the Top 100 Global Brands. http://www. rankingthebrands.com/PDF/Engagement Scores top 100 brands2009.pdf

Baekdal.com.Peran berbagai social media dari masa kemasan.

Engagementdb.com. (2009). Engagement Terkorelasi dengan Pertumbuhan Finansial. Juli.

Jefkins, Frank. (1997). Periklanan, Jakarta: Erlangga.

Kasali, Rhenald. (2004). Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia (Cetakan ke-2), Jakarta: Grafiti.

Machfoedz, Mahmud. (2010). Komunikasi Pemasaran Modern, Yogyakarta: Cakra Ilmu.

Morissan, M.A. (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu (Edisi Pertama), Jakarta: Kencana.

Moriarty, Sandra, Nancy Mitchell, & William Wells. (2011). Advertising (8thEd. Cetakan ke-1), Jakarta: Kencana.

Newcommreview.com. Persentasi Menjatuh-kan Pilihan Brand/Produk Pada Jejaring Sosial

Noor, Juliansyah. (2012). Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiah, Jakarta: Kencana.

Peter, Paul. J. & Olson, Jerry. C. (2010). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran = Consumer Behavior. Jakarta: Erlangga.

Setiadi, J. Nugroho. (2008). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Jakarta: Kencana.

Sekaran, Uma. (2011). Metode Penelitian untuk Bisnis, Jakarta: Salemba Empat.

Soemanagara, Rd. (2008). Strategic Marketing Communication (Konsep Strategis dan Terapan), Bandung: Alfabeta.

Sulaksana, Uyung. (2007). Integrated marketing communications, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Sulianta, Feri. (2009). Web Marketing.Jakarta: PT.Elex MediaKomputindo.

Sulianta, F. (2010). Branding Promotion withSocial Networks.Jakarta: PT. Elex MediaKomputindo.

Sulianta, F. (2014).101 JurusPromosi Online Paling TOP.Jakarta: PT. Elex MediaKomputindo.

Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi pemasaran (Edisi III), Yogyakarta: ANDI.