EFEK KOMUNIKASI BERMEDIAKAN KOMPUTER PADA PERIKLANAN ONLINE
Main Article Content
Abstract
Promosi paling efektif dan efisien era informasi adalah kolaborasi elemen dunia maya, layanan online seperti blog, forum diskusi, chat room, email, website , dan juga kekuatan komunitas yang dibangun pada jejaring sosial, sehingga komunikasi yang terjalin mampu memberikan efek dengan daya pikat berantai. Kuantitas penggunaan media-media promosi sebelum era informasi terus mengalamai degradasi dari tahun ke tahun yang diiringi dengan meningkatnya promosi atau iklan online, hal ini tercermin dari hasil riset terhadap perilaku pengiklanan brand papan atas.Penelitian ini menggunakan studi deskriptif dengan paradigm kontstruktivisme. Jika ingin berpromosi di abad 21, perusahaan harus berpromosi mengikuti cara-cara orang-orang abad ini berkomunikasi, itulah cara promosi yang efektif, populer dan juga efisien.
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Author (s) hold copyrights and retain copyrights of articles if the article is accepted for publishing.
- Author grant the journal, right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.
- The article and any associated published material is distributed under the Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License. Public allowed to Share (copy and redistribute the material in any medium or format) and Adapt (remix, transform, and build upon the material) this journal article content.
References
CMB Consumer Pulse (2009-2010). Aksi Customer Setelah Tergabung Dengan Jejaring Suatu Brand.
Engagementdb. (2010). Peringkat brand papan atas pada Engagementdb.
Engagementdb. 2010. Ranking the Top 100 Global Brands. http://www. rankingthebrands.com/PDF/Engagement Scores top 100 brands2009.pdf
Baekdal.com.Peran berbagai social media dari masa kemasan.
Engagementdb.com. (2009). Engagement Terkorelasi dengan Pertumbuhan Finansial. Juli.
Jefkins, Frank. (1997). Periklanan, Jakarta: Erlangga.
Kasali, Rhenald. (2004). Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia (Cetakan ke-2), Jakarta: Grafiti.
Machfoedz, Mahmud. (2010). Komunikasi Pemasaran Modern, Yogyakarta: Cakra Ilmu.
Morissan, M.A. (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu (Edisi Pertama), Jakarta: Kencana.
Moriarty, Sandra, Nancy Mitchell, & William Wells. (2011). Advertising (8thEd. Cetakan ke-1), Jakarta: Kencana.
Newcommreview.com. Persentasi Menjatuh-kan Pilihan Brand/Produk Pada Jejaring Sosial
Noor, Juliansyah. (2012). Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi, dan Karya Ilmiah, Jakarta: Kencana.
Peter, Paul. J. & Olson, Jerry. C. (2010). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran = Consumer Behavior. Jakarta: Erlangga.
Setiadi, J. Nugroho. (2008). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Jakarta: Kencana.
Sekaran, Uma. (2011). Metode Penelitian untuk Bisnis, Jakarta: Salemba Empat.
Soemanagara, Rd. (2008). Strategic Marketing Communication (Konsep Strategis dan Terapan), Bandung: Alfabeta.
Sulaksana, Uyung. (2007). Integrated marketing communications, Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sulianta, Feri. (2009). Web Marketing.Jakarta: PT.Elex MediaKomputindo.
Sulianta, F. (2010). Branding Promotion withSocial Networks.Jakarta: PT. Elex MediaKomputindo.
Sulianta, F. (2014).101 JurusPromosi Online Paling TOP.Jakarta: PT. Elex MediaKomputindo.
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi pemasaran (Edisi III), Yogyakarta: ANDI.